Tiba-tiba Wali Nanggroe Datangi Mahkamah Syariah, Ada Apa?

  • Bagikan
Wali Nanggroe Datangi Mahkamah Syariah Aceh. Foto: dok kepada Mitaberita

MITABERITA.com| Kunjungan tak terduga dilakukan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Malik Mahmud Al Haytar, ke Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Dalam kunjungan yang berlangsung Selasa 4 Juni 2024 tersebut, Wali Nanggroe didampingi oleh para Staf khususnya Dr. Rafiq, Dr. Rustam Efendi, dan Dr. Hj Rosmawardani.

Kunjungan tersebut disambut hangat Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Dr. H. Rafiuddin, didampingi Wakil Ketua, Dr. Darmansyah Hasibuan, dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh mengapresiasi dukungan penuh Wali Nanggroe Aceh terhadap eksistensi Mahkamah Syar’iyah di Aceh.

Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al Haytar juga menyampaikan apresiasinya terhadap eksistensi Mahkamah Syar’iyah Aceh selama ini. Wali Nanggroe menyatakan bahwa dukungan pemerintah terhadap Mahkamah Syar’iyah belum maksimal, diperlukan upaya serius dan komprehensif untuk mendukung eksistensi lembaga ini.

Selain itu, dia menekankan pentingnya Mahkamah Syar’iyah sebagai salah satu lembaga keistimewaan Aceh sebagaimana yang diatur dalam Undang – Undang Pemerintah Aceh Nomor 11 tahun 2006.

PYM Tgk Malik Mahmud juga berkomitmen untuk melakukan konsolidasi dengan para stakeholders dan menguatkan eksistensi Mahkamah Syar’iyah Aceh ke depan.

Tgk Malek menekankan pentingnya memberikan status kepastian nomenklatur kepada Mahkamah Syar’iyah sebagai lembaga salah satu elemen dalam keistimewaan Aceh.

Adapun Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh, Hilman Lubis, dalam kesempatan itu menambahkan, kunjungan Wali Nanggroe tersebut juga merupakan permohonan dukungan untuk menyusun program terkait nomenklatur Mahkamah Syar’iyah sebagai salah satu lembaga keistimewaan Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *