Syaridin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Nurul Quran

  • Bagikan
Syaridin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Nurul Quran. Foto: Diskominfo Kota Langsa

MITABERITA.com | Pj Walikota Langsa, Syaridin, melakukan peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Besar Nurul Qur’an di Gampong Alue Pineung Timue, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis 13 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Syaridin menyatakan rasa syukurnya atas kesempatan ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan ini.

“Pembangunan tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dari semua pihak. Saya berharap kita semua dapat memberikan perhatian dan dukungan untuk pembangunan masjid ini,” ujarnya.

Renovasi masjid ini menjadi sebuah kebutuhan mendesak karena kondisi bangunan yang tidak layak pakai dan konstruksi yang memprihatinkan.

Menurut Tgk Muhammad Jamil, pengurus BKM Masjid Nurul Qur’an, renovasi ini penting karena masjid tersebut sudah tidak mampu menampung jamaah, terutama saat ibadah Jum’at.

“Dengan kondisi ini, kami merasa perlu untuk memperbaharui bangunan masjid agar layak digunakan kembali. Masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi beberapa gampong di kecamatan ini,” jelasnya.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan pejabat setempat, termasuk Ketua MPU Kota Langsa, Ketua MAA Kota Langsa, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Semua pihak sepakat bahwa renovasi masjid ini merupakan langkah penting dalam memperkuat kembali pusat kegiatan keagamaan di Langsa Timur.

Dengan semangat gotong royong dan bantuan dari berbagai pihak, diharapkan renovasi Masjid Besar Nurul Qur’an ini dapat selesai tepat waktu dan menjadi sarana ibadah yang lebih baik bagi seluruh umat Islam di Langsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *