Survei Poltracking: Ahmad Haeqal Kader Golkar yang Lebih Disukai

  • Bagikan
Ahmad Haeqal Asri saat menemui Jusuf Kalla. Foto: dokumen untuk Mitaberita

MITABERITA.com | Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Ahmad Haeqal Asri lebih populer dan lebih mendapatkan akseptabilitas atau penerimaan dibanding dua kader Partai Golkar Aceh lainnya, yaitu Sabri Badruddin dan Afdhal Khalilullah.

Hal itu berdasarkan hasil survei periode 17-25 Mei 2024 tersebut dirilis oleh lembaga survei Poltracking Indonesia terhadap calon Walikota dan calon Wakil Walikota pada Pilkada Kota Banda Aceh tahun 2024.

Dikutip media ini dari data tersebut, Ahmad Haeqal Asri mendapatkan popularitas sebanyak 20.9 persen dengan akseptabilitas 16.7 persen atau lebih tinggi dari Sabri Badruddin sebanyak 20.6 persen dengan akseptabilitas 15.5 persen.

Sedangkan Afdhal Khalilullah yang dipilih sebagai calon wakil Aminullah terpaut jauh dari keduanya, yaitu 7.6 persen dengan akseptabilitas 6.6 persen.

Secara umum, nama-nama yang masuk ke dalam tiga besar dengan indikator kedikenalan dan kedisukaan yaitu, Illiza Sa’aduddin Djamal (87.8 persen dengan akseptabilitas 81.2 persen).

Pada posisi kedua disusul Aminullah Usman (77.0 persen dengan akseptabilitas 44.8 persen), kemudian Darwati A.Gani (60.6 persen dengan akseptabilitas 43.4).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *