Puskesmas Nisam Antara Launching Kegiatan Intervensi Serentak Cegah Stunting

  • Bagikan
Puskesmas Nisam Antara Launching Kegiatan Intervensi Serentak Cegah Stunting. Foto : Mitaberita

MITABERITA.com | UPTD Puskesmas Nisam Antara memulai kegiatan Gerakan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di posyandu Anyelir satu, Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara.

Dalam launching tersebut turut dihadiri Pj Bupati Dr. Mahyuzar Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Utara Wirdalina, dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh utara Amir Syarifuddin.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati dan Ketua PKK mengapresiasi Puskesmas Nisam Antara yang berkomitmen dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting.

“Ini terlihat dari layanan yang diberikan di posyandu mulai dari penimbangan pengukuran dan intervensi sesuai dengan tatalaksana,” ungkap Pj Bupati Aceh Utara.

Puskesmas Nisam Antara Launching Kegiatan Intervensi Serentak Cegah Stunting. Foto : Mitaberita

Kepala Puskesmas (Kapus) Nisam Antara pada wartawan mengatakan, pengukuran pencegahan stunting ini dilaksanakan serentak di seluruh posyandu mulai 3 Juni hingga 29 Juni 2024 mendatang.

Kapus yang dikenal tekun dalam melakukan upaya penurunan stunting tersebut, juga akan melakukan kunjungan ke rumah , dengan menyasar calon pengantin, ibu hamil, bayi dan balita.

“Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah penurunan jumlah balita stunting baru dan penurunan jumlah calon pengantin kurang gizi dan anemia, dan ini akan kita lakukan door to door “ katanya.

Kapus yang sering disapa Ners Lina itu juga mengaku, telah membentuk tim dalam upaya menyukseskan kegiatan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di wilayah kerja Kecamatan Nisam Antara.

“Kami sudah berkoordinasi dengan muspika dan lintas sektor di desa untuk pelaksanaan kegiatan ini, dan Kami yakin kegiatan ini akan berjalan lancar sesuai dengan tujuan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *