PRIMA DMI Aceh Besar Tetapkan Kepengurusan Baru

  • Bagikan
Musda Perhimpunan Remaja Masjid. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Perhimpunan Remaja Masjid – Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kabupaten Aceh Besar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 pada Jumat 28 Juni 2024 kemarin.

Acara yang dihadiri oleh puluhan pemuda/i utusan perwakilan dari berbagai kecamatan di Aceh Besar ini dibuka Dr. Silahuddin, tokoh masyarakat Aceh Besar, yang menekankan peran penting pemuda dalam memakmurkan masjid dan memberdayakan masyarakat.

Pembukaan acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari pengurus DMI Aceh Besar. Turut hadir dalam acara ini adalah H. Musannif, Ketua Umum DPP Pemuda Islam dan Calon Bupati Aceh Besar, yang menyoroti pentingnya kolaborasi antar pemuda Islam untuk menciptakan perubahan positif.

Setelah melalui proses pemilihan yang demokratis, Saiful Haris Arahas, resmi terpilih sebagai Ketua PRIMA DMI Kabupaten Aceh Besar. Muhammad Rizal Fahlufi, ditetapkan sebagai Sekretaris, dan Sayed Aznan, sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Saiful Haris Arahas menggarisbawahi semangat kebersamaan dalam memakmurkan masjid dan menjadikannya pusat aktivitas positif bagi remaja.

“Ini adalah awal yang baru bagi kita semua. Saya berharap dapat bekerja sama dan membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat Aceh Besar,” ungkapnya, Sabtu 29 Juni 2024.

PRIMA DMI, yang lahir pada 27 Mei 2015, bertujuan menjadi badan otonom DMI yang mampu mempersiapkan kader-kader untuk memakmurkan masjid.

Organisasi ini telah beroperasi di 31 provinsi di Indonesia dan berkomitmen untuk melakukan pembenahan struktural dan regenerasi organisasi di semua tingkatan.

Selain itu, PRIMA DMI juga merancang program-program entrepreneurship untuk mencetak pengusaha muslim yang berdaya saing tinggi di masa depan, sesuai dengan visi DMI dalam memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Acara ini juga dihadiri oleh Tgk. Aziz Syahrizal, Ketua BKM Mesjid Pancasila Cot Keueng, sebagai representasi pentingnya sinergi antar generasi dalam menggerakkan PRIMA DMI menuju masa depan yang lebih baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *