Polsek Ulee Lheue Bersihkan Lingkungan Masjid Baiturrahim

  • Bagikan
Polsek Ulee Lheue Bersihkan Lingkungan Masjid Baiturrahim. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Dalam upaya memelihara dan merawat warisan sejarah yang berharga bagi masyarakat Aceh, Personel Polsek Ulee Lheue Polresta Banda Aceh menggelar kegiatan bakti religi di Masjid Jami’ Baiturrahim, Jumat 21 Juni 2024.

Sebagai informasi, Masjid Baiturrahim ini tidak hanya menjadi pusat ibadah, tetapi juga simbol ketahanan dan kebanggaan sejarah Aceh.

Dibawah pimpinan Kapolsek Ulee Lheue, AKP Aiyub, personel Polsek Ulee Lheue dengan penuh semangat membersihkan kawasan pekarangan luar dan dalam Masjid Jami’ Baiturrahim.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah, tetapi juga sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat Aceh.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang kami laksanakan dengan penuh dedikasi untuk menjaga dan memelihara kebersihan serta keindahan masjid ini,” ungkap AKP Aiyub.

Masjid Jami’ Baiturrahim, yang telah menjadi salah satu bangunan terpenting yang tersisa setelah gempa bumi dan tsunami menghantam Aceh pada tahun 2004, kini menjadi tempat wisata religi yang penting bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjalin kerjasama yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat serta tokoh agama di Aceh,” tambahnya, mewakili Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

Kegiatan pembersihan ini juga dijadwalkan untuk dikunjungi oleh Kapolda Aceh bersama unsur Forkopimda pada tanggal 25 Juni mendatang.

Nantinya akan ada video conference bersama Kapolri di halaman masjid ini, semakin mengukuhkan peran masjid ini sebagai simbol kekuatan spiritual dan persatuan di Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *