Pj Walikota Langsa Lantik 8 Pejabat

  • Bagikan
Pj Walikota Langsa Syaridin melantik 8 pejabat Pratama. Foto: Diskominfo Kota Langsa

MITABERITA.com | Pj Walikota Langsa, Syaridin, secara resmi melantik dan mengambil sumpah 8 pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dalam lingkup Pemerintah Kota Langsa, Jumat 14 Juni 2024.

Pelantikan pejabat tersebut sebagai langkah Syaridin mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi Pratama, yang merupakan tindak lanjut dari hasil uji kompetensi/assessment jabatan tinggi Pratama sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Selain itu juga sesuai dengan peraturan Menpan-RB nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Pejabat yang dilantik antara lain Gunawan Abdillah sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, Saed Hanafiah, sebagai staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Daerah Kota Langsa; serta beberapa pejabat lainnya yang akan menduduki posisi kunci dalam struktur Pemko Langsa.

Dalam sambutannya, Syaridin menyampaikan bahwa pelantikan tersebut telah melalui proses yang ketat, didukung oleh rekomendasi komisi aparatur sipil negara dan persetujuan dari menteri dalam negeri.

Dia juga menekankan pentingnya pelantikan ini sebagai bagian dari peningkatan kapasitas karir pegawai dan untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan serta pelayanan publik.

Syaridin menegaskan bahwa penempatan pejabat didasarkan pada kompetensi, kinerja, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Dia juga meminta agar setiap pejabat mempunyai kemauan yang kuat untuk terus melanjutkan kreativitas, inovasi, dan memiliki wawasan yang luas. “Saya tegaskan bagi saudara yang hari ini dilantik agar dapat menunjukkan kinerja yang maksimal, loyalitas, dan disiplin yang tinggi,” katanya.

Menurut Syaridin, Pemerintah Kota Langsa hari ini membutuhkan pejabat yang siap bekerja dengan pemikiran dan langkah strategis serta terobosan baru yang inovatif agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan tepat, sehingga program pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Pelantikan pejabat Pratama ini merupakan langkah positif dalam upaya memperkuat struktur pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik di Kota Langsa.

Diharapkan dengan adanya pejabat yang berkualitas dan berkomitmen tinggi, akan membawa dampak positif bagi kemajuan Kota Langsa dan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *