Pj Gubernur Aceh: Kehadiran Rumah Sakit Putri Bidadari Memperluas Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Pj Gubernur Aceh: Kehadiran Rumah Sakit Putri Bidadari Memperluas Layanan Kesehatan. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Putri Bidadari di Aceh Besar, dan mengapresiasi inisiatif PT Ade Putri Medikal Nusantara (APMN).

Pembangunan RSU Putri Bidadari tersebut menjadi tonggak penting bagi Pemerintah Aceh Besar dalam memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan yang berkualitas di Aceh.

Dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan RSU, Senin 10 Juni 2024, Bustami Hamzah menegaskan kehadiran RSU Putri Bidadari akan memperluas jangkauan layanan kesehatan di Aceh.

Dengan kapasitas 400 tempat tidur, RSU ini diharapkan tidak hanya menjadi alternatif penting bagi masyarakat Aceh, tetapi juga menjadi salah satu pusat kesehatan unggulan di wilayah tersebut.

Direktur Utama PT APMN, Firmansyah, menjelaskan bahwa RSU Putri Bidadari akan menjadi rumah sakit terbesar dan terlengkap dalam grupnya.

Dilengkapi dengan fasilitas tercanggih seperti Radioterapi, Catheterization Laboratory untuk mendukung dokter bedah jantung dan ortopedi, serta laboratorium patologi dan kemoterapi, RSU ini akan memberikan layanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat.

Selain itu, pembangunan RSU Putri Bidadari juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal dengan mengurangi jumlah pengangguran di sektor kesehatan dan sektor pendukung lainnya.

Dengan rencana merekrut 1.000 hingga 1.500 tenaga kerja, termasuk dokter-dokter lulusan universitas di Aceh, RSU ini menjadi harapan baru bagi pertumbuhan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, juga memberikan apresiasi dan komitmen penuh dari Forkopimda Aceh Besar untuk mendukung pembangunan RSU Putri Bidadari.

Peletakan batu pertama pembangunan RSU ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Tgk Hasanoel Bashry, dan Pj Bupati Aceh Besar, menandai awal dari sebuah perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik dan lebih terjangkau bagi masyarakat Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *