Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha

  • Bagikan
Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Dalam upaya menekan angka inflasi dan menjaga stabilitas harga sembako menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pasar murah di beberapa kecamatan.

Kegiatan pasar murah ini merupakan hasil kerjasama dengan Bulog Regional, dan tersebar di tiga titik pelaksanaan, yaitu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Geureudong Pase, dan Matang Kuli.

Subsidi harga Sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur ayam diharapkan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat, dengan harga yang disubsidi hingga Rp 10.000 per kilogram atau papan.

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Utara, Ir. Mirza Gunawan, menjelaskan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi beban ekonomi menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi,” ujar Mirza Gunawan, Selasa 4 Juni 2024.

Sementara itu, Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, menyampaikan apresiasi atas langkah Disperindagkop UKM dalam mengadakan pasar murah ini.

Ia berharap program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, serta membantu mengurangi tekanan ekonomi di tengah pandemi.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan masyarakat benar-benar merasakan dampak positifnya,” harap Mahyuzar.

Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan angka inflasi dapat terkendali dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan lebih tenteram dan sejahtera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *