Pembangunan Gedung Amanah di KIA Ladong Capai 70 Persen

  • Bagikan
Pembangunan Gedung Amanah di KIA Ladong Capai 70 Persen. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com |Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meninjau pembangunan Gedung Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat atau Amanah sebagai pusat Aceh kreatif yang berlokasi di kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar.

Iswanto mengatakan, progress pembangunan gedung Amanah itu sudah mencapai 70 persen dan ditargetkan akan selesai pada Juli mendatang. Saat ini tim sudah selesai pengerjaan konstruksi dan struktur bangunan.

Ada sembilan area yang dibangun, diantaranya gedung multi fungsi, gedung utama, asrama putra dan putri, musalla, bangunan rumah kaca, penyulingan, ground water tank, hingga rumah genset.

Ia berharap dengan adanya gedung Amanah ini, nantinya para anak muda Aceh akan banyak mendapat pelatihan untuk meningkatkan kemandirian, kompetensi dan profesionalismenya menjadi pelaku wirausaha atau enterpreneur muda.

“Semoga nantinya anak muda aceh juga akan dikenalkan cara mengelola dan memasarkan produk secara digital, termasuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam pengembangan usaha mereka,” harapnya, Kamis 27 Juni 2024.

Beberapa bidang yang akan mendapatkan peningkatan pengembangan diantaranya bidang kreatif, riset dan teknologi, kewirausahaan, industri kreatif, pendidikan, literasi, budaya dan juga bahasa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *