Partai Aceh Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Kepala Daerah

  • Bagikan
Partai Aceh Perpanjang Masa Pendaftaran Calon Kepala Daerah. Foto: dok. Partai Aceh

MITABERITA.com | Partai Aceh mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keputusan ini diambil sebagai respons terhadap aspirasi dari kalangan bawah Partai Aceh yang meminta perpanjangan waktu pendaftaran dikarenakan beberapa calon kepala daerah level kabupaten/kota.

Ada beberapa dari eksternal Partai Aceh yang tidak sempat mendaftar sebelumnya karena berbagai alasan. Sebagai hasilnya, banyak permintaan dari berbagai kalangan untuk memperpanjang masa pendaftaran.

Juri Bicara Partai Aceh Nurzahri mengatakan, hingga saat ini ada 7 calon wakil gubernur yang mendaftar sebagai pendamping Mualem, dan 43 calon bupati/walikota yang telah mendaftar selama masa pendaftaran sebelumnya.

Namun, beberapa tokoh eksternal mengunjungi Partai Aceh setelah masa pendaftaran ditutup dengan niat mendaftar sebagai calon kepala daerah, namun mereka ditolak karena masa pendaftaran telah berakhir.

“Pimpinan Partai Aceh mengadakan rapat untuk membahas permasalahan ini, dan akhirnya memutuskan untuk mengakomodir permintaan dari berbagai kalangan dengan memperpanjang masa pendaftaran selama 7 hari ke depan, mulai dari Sabtu, 8 Juni 2024, hingga Jumat, 14 Juni 2024,” ungka Nurzahri, Jumat malam 7 Juni 2024.

Dia menegaskan, tim seleksi di bawah komando Nurlis E Meko telah menyesuaikan jadwal seleksi untuk memastikan tidak ada gangguan pada proses tahapan lainnya.

Partai Aceh juga mengimbau seluruh bakal calon yang ingin mendapatkan dukungan Partai Aceh pada Pilkada 2024 untuk memanfaatkan perpanjangan masa pendaftaran ini dengan sebaik mungkin.

“Pendaftaran dapat dilakukan dengan mendatangi kantor Partai Aceh untuk bertemu dengan Tim Seleksi Partai Aceh selama masa perpanjangan ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *