Lakalantas di Aceh Besar, Pengendara Honda Beat Meninggal Dunia

  • Bagikan
Lakalantas di Aceh Besar, Pengendara Honda Beat Meninggal Dunia. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Kecelakaan lalulintas dengan korban meninggal dunia sudah berulang kali terjadi pada Juni 2024. Terkini, lakalantas merenggut nyawa kembali terjadi di Jalan Blang Bintang Lama, Gampong Cot Yang, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat malam 22 Juni 2024 antara dua pengendara motor, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Pengendara motor Honda Beat, Hanafiah, warga Gampong Rukoh, Syiah Kuala, Banda Aceh, mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, pengendara motor Supra X 125, Munawir Ikbal (25) dan temannya M. Dandi (26) mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan di RSUDZA.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Ikmal menjelaskan, pengendara Honda Beat sedang berbelok ke kanan menuju rumahnya tanpa memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan.

Hal ini menyebabkan pengendara Supra X 125 terkejut dan kehilangan kendali, yang berujung pada tabrakan antara kedua sepeda motor tersebut.

Kompol Ikmal mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berlalu lintas, mematuhi aturan keselamatan jalan raya, dan selalu memakai helm demi keselamatan bersama.

“Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan demi mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *