Ketua Lama Mengundurkan Diri, PWI Aceh Tengah Gelar KLB

  • Bagikan
Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin. Foto: dokumen PWI Aceh

MITABERITA.com |Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Konferensi Luar Biasa (KLB) penting untuk menentukan kepemimpinan baru dalam periode 2024-2027.

KLB ini akan berlangsung di Kantor PWI Aceh Tengah di Takengon pada Sabtu, 29 Juni 2024, yang akan dipimpin oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin atas nama Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Chairuddin Bangun.

Acara akan berlanjut dengan pengukuhan kepengurusan baru yang terpilih di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Pengambilan keputusan ini juga mencakup pengukuhan Ketua dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh Tengah oleh Ny Hanifah, atas nama Ketua Umum IKWI Pusat, Dr. Andi Dasmawati, Ph.D.

KLB ini diinisiasi sebagai respons terhadap pengunduran diri Win Yusri Rahman, mantan Ketua PWI Aceh Tengah periode 2022-2025 yang memilih untuk bergabung sebagai Komisioner KIP Aceh Tengah.

Sesuai peraturan PWI, Pengurus PWI Aceh mengeluarkan Surat Keputusan untuk menunjuk Kurnia Muhadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Aceh Tengah.

Kurnia Muhadi, Plt Ketua PWI Aceh Tengah, bersama dengan pengurus lainnya seperti Irwandi MN sebagai Sekretaris dan Karmiadi sebagai Bendahara, telah menyiapkan segala persiapan untuk menjamin suksesnya KLB ini.

Acara berlangsung sepanjang hari, dengan agenda utama berlangsung di Kantor PWI Aceh Tengah dan pengukuhan di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan, sejumlah kepengurusan PWI kabupaten/kota di Aceh akan berakhir pada akhir tahun 2024, sementara beberapa sedang dalam proses peningkatan status. Hal ini menunjukkan pentingnya momentum KLB ini dalam menetapkan arah organisasi ke depan.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk anggota Forkopimda Aceh Tengah, pejabat SKPK, lintas organisasi, wartawan di luar PWI, LSM, dan mitra kerja lainnya.

Dengan demikian, KLB PWI Aceh Tengah tidak hanya sebagai forum pemilihan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat dan mengarahkan PWI Aceh Tengah ke masa depan yang lebih baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *