Kemendikbudristek Minta Tambah Anggaran Rp25 Triliun untuk Tahun 2025

  • Bagikan
Kemendikbudristek Minta Tambah Anggaran Rp25 Triliun untuk Tahun 2025 Foto: (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

MITABERITA.com | Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp25 Triliun untuk program 2025 dari pagu indikatif sebesar Rp83,19 triliun.

Usulan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti dalam rapat bersama Komisi X di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Juni 2024.

“Kami mengusulkan untuk tambahan sebesar Rp25 Triliun untuk membiayai kegiatan-kegiatan untuk memastikan program prioritas tetap bisa dilanjutkan dan juga diakselerasi,” kata Suharti.

Suharti menjelaskan usulan tambahan anggaran itu akan digunakan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Perlunya perhatian pada peningkatan kualitas perguruan tinggi termasuk swasta baik akademik maupun vokasi,” ujarnya.

“Juga diperlukan tambahan untuk bantuan uang kuliah, serta dukungan untuk pendidikan vokasi melalui SMK, di luar SMK pusat keunggulan yang juga masih membutuhkan perhatian,” imbuhnya.

Seperti dikutip CNNIndonesia, Komisi X pun menyahuti permintaan tersebut dan menyepakati usulan tambahan anggaran yang diajukan Kemendikbudristek.

Ketua Komisi X Syaiful Huda mengatakan pembahasan secara rinci terkait penambahan anggaran itu akan dibahas setelah nota keuangan diterbitkan.

“Komisi X DPR RI menekankan Kemendikbudristek RI bahwa pembahasan lebih rinci akan dibahas setelah terbitnya nota keuangan RAPBN tahun anggaran 2025,” kata Huda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *