Intel TNI di Abdya Ciduk Tiga Pemuda Diduga Pesta Narkoba

  • Bagikan
Intel TNI di Abdya Ciduk Tiga Pemuda Diduga Pesta Narkoba. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Tim Intelijen TNI dari Kodim 0110/Abdya sukses mengamankan tiga orang pemuda yang diduga terlibat dalam kegiatan pesta narkoba di Desa Tengah, Kecamatan Manggeng, Kamis malam 27 Juni 2024.

Ketiga tersangka diamankan pada pukul 22.00 WIB. Ketiganya berinisial AI (30) warga Desa Pante Perak, Kecamatan Manggeng yang diduga sebagai pengedar, AAR (31) warga Desa Padang, Manggeng dan FR (20) warga Desa Pante Geulima, Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan yang diduga sebagai pengguna.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya aktivitas pesta sabu di salah satu rumah di wilayah tersebut.

“Dalam operasi malam tadi, anggota kami dibantu oleh perangkat desa dan warga sekitar,” ujar Dandim, Jumat 28 Juni 2024.

Dalam penggerebekan tersebut, tim berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 1 bong alat hisap lengkap dengan 2 kaca pirex, 1 paket sabu sisa pakai seberat 0,5 gram, 2 ikat plastik pembungkus paket sabu.

Selanjutnya, 2 korek api, 1 gunting, 3 unit handphone, uang tunai senilai Rp 1,6 juta, dan 1 unit mobil jenis Brio Satya dengan nomor polisi BL 1877 VK.

AI (30) mengakui bahwa dia telah terlibat dalam sindikat pengedar narkoba antar kabupaten sejak tahun 2019. Dia juga mengungkap bahwa jaringan peredaran narkoba tersebut mencakup wilayah Aceh Selatan, Nagan Raya, hingga Lhokseumawe, termasuk melibatkan narapidana di salah satu Lembaga Pemasyarakatan di Aceh.

Dandim menegaskan bahwa ketiga tersangka bersama barang bukti akan diserahkan ke pihak Kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Kodim Abdya siap menerima laporan dari masyarakat terkait kasus narkoba, termasuk jika ada keterlibatan oknum TNI,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *