IKA UT Aceh Apresiasi Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka di Aceh Timur

  • Bagikan
IKA UT Aceh Apresiasi Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka di Aceh Timur. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Universitas Terbuka (UT) mengukuhkan kehadirannya di Kabupaten Aceh Timur melalui peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT), yang bertujuan untuk mempermudah akses pendidikan tinggi bagi masyarakat setempat.

Kantor SALUT Aceh Timur diresmikan sebagai pusat administrasi dan kegiatan akademik, sebagai bagian dari komitmen UT untuk meningkatkan sarana prasarana pendidikan.

Hal ini disambut baik oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UT Aceh, H. Musannif, SH, yang menyatakan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam mewujudkan fasilitas ini.

“Dengan peresmian SALUT Aceh Timur ini, UT semakin dekat dengan masyarakat, memudahkan mereka dalam mengejar cita-cita pendidikan tinggi,” ujar Musannif, Senin 24 Juni 2024.

Musannif menekankan bahwa UT, sebagai universitas yang terbuka bagi siapa saja, hadir untuk memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas.

Dia juga menyatakan harapannya agar SALUT Aceh Timur menjadi pusat inspirasi dan kontribusi yang signifikan dalam mengembangkan sektor pendidikan di wilayah tersebut.

Sekretaris IKA UT Aceh, Saiful Haris Arahas, SH, menambahkan kehadiran SALUT di Aceh Timur sejalan dengan visi UT, tidak hanya memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas, tetapi juga untuk berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Kami berharap SALUT Aceh Timur akan membuka pintu lebih lebar bagi generasi muda untuk meraih masa depan yang cerah melalui pendidikan,” kata Saiful.

Dia berharap peresmian SALUT Aceh Timur ini, diharapkan UT dapat lebih memperluas cakupan layanannya dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Aceh Timur dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *