Hery Gunardi Dinobatkan CEO of The Year dan BSI Sebagai Bank Syariah Terbaik

  • Bagikan
Hery Gunardi Dinobatkan CEO of The Year dan BSI Sebagai Bank Syariah Terbaik. Foto: Humas BSI

MITABERITA.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) di bawah kepemimpinan Direktur Utama Hery Gunardi terus menorehkan prestasi gemilang di tengah tantangan pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan dinamika ekonomi yang kompleks.

Dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2024 yang digelar di Raffles Hotel Jakarta pada Kamis (13/6), BSI meraih predikat sebagai Bank Syariah Terbaik. Tidak hanya itu, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, juga dinobatkan sebagai CEO of The Year.

Dalam tanggapannya terkait prestasi ini, Hery Gunardi menyatakan penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa BSI tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga berkembang serta memberikan kontribusi signifikan bagi ekonomi syariah nasional dan internasional.

Selama tiga tahun terakhir, BSI secara konsisten mencatat pertumbuhan double digit dari kuartal ke kuartal, melampaui rata-rata industri. Capaian ini menjadikan BSI sebagai bank syariah pertama dan satu-satunya yang masuk ke dalam peringkat lima besar bank nasional.

“Kehadiran BSI telah mendorong pangsa pasar perbankan syariah menjadi di atas 7%,” ungkap Hery.

Selain itu, BSI juga berhasil menembus jajaran 10 besar bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dan bertekad untuk menjadi representasi perbankan syariah Indonesia di panggung global.

Pada 14 Maret 2024, BSI mencatat pencapaian luar biasa dengan masuk dalam daftar Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar, menunjukkan kekuatan dan daya saingnya di panggung internasional.

“Saat ini kami punya cabang penuh di Dubai dan berencana membuka cabang di Arab Saudi, jika memperoleh izin pada tahun ini, untuk memperkuat visi BSI sebagai bank syariah global,” jelasnya.

Kinerja positif BSI juga tercermin dari perolehan laba senilai Rp1,71 triliun pada kuartal I 2024, tumbuh 17,06% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pencapaian ini didorong oleh pertumbuhan dana murah dan konsistensi BSI dalam menjalankan fungsi intermediasi. Hingga akhir Maret 2024, BSI mencatat dana pihak ketiga (DPK) tumbuh pesat, yaitu 10,43% (year-over-year) mencapai Rp297 triliun yang didominasi oleh dana murah.

Dari sisi intermediasi, penyaluran pembiayaan BSI pada kuartal I 2024 mencapai Rp247 triliun atau tumbuh 15,89% (year-over-year), dengan sebagian besar disalurkan pada segmen konsumen.

Proses seleksi pada Bisnis Indonesia Awards 2024 tidaklah mudah, mengingat begitu banyaknya emiten dengan kinerja luar biasa. Kriteria seleksi mencakup data keuangan serta evaluasi kualitatif dan kuantitatif terhadap performa perusahaan.

Menurut Ketua Dewan Juri, Wimboh Santoso, kinerja keuangan yang baik mencerminkan manajemen yang efektif, strategi bisnis yang tepat, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan tantangan global.

Tema “Agility in Uncertainty” yang diangkat pada Bisnis Indonesia Awards 2024 sangat relevan mengingat dinamika perekonomian global yang penuh tantangan. Kemampuan adaptasi dan inovasi di era ketidakpastian menjadi kunci keberhasilan bagi perusahaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *