Gaji ke-13 Cair! Pemkab Aceh Utara Salurkan Rp 48,1 Miliar untuk ASN dan PPPK

  • Bagikan
Pemkab Aceh Utara salurkan gaji-13. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Kabupaten Aceh Utara memulai pencairan gaji ke-13 untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak 5 Juni 2024. Dalam upaya mendukung kesejahteraan para pegawai, total dana yang disalurkan mencapai angka fantastis, yakni Rp 48,1 miliar.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Utara, Nazar Hidayat, menyatakan bahwa anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 tersebut telah disiapkan dengan matang. Selain untuk ASN dan PPPK, gaji ke-13 juga diberikan kepada Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

“Dengan total dana mencapai Rp 48,194 miliar, pembayaran ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam mendukung kesejahteraan para pegawai,” ujar Nazar pada Kamis (6/6/2024).

Pembayaran gaji ke-13 ini didasarkan pada ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara.

Hal ini juga diperkuat dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.1/1369/SJ tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji kPemkabe-13 yang bersumber dari APBD Tahun 2024.

Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, MSi, mengapresiasi inisiatif BPKD Aceh Utara dalam menyalurkan gaji ke-13 lebih cepat, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Ke depannya, kami berharap dapat terus meningkatkan kesejahteraan para pegawai, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha dan tahun ajaran baru,” tambah Mahyuzar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *