Dua Pemuda Aceh Selatan Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Dua Pemuda Aceh Selatan Ditangkap Polisi. Foto: Dokumen Polres Aceh Selatan

MITABERITA.com | Satreskrim Polres Aceh Selatan menangkap dan mengamankan dua pemuda yang diduga terlibat dalam praktik perjudian online jenis jual beli chip game Higgs Domino di Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasatreskrim AKP Fajriadi, mengonfirmasi bahwa dua tersangka berinisial RS (31) dan MY (22) yang ditangkap pada Kamis malam (20/06/2024).

“Dari hasil penyelidikan, tim Opsnal berhasil menangkap RS dan MY di sebuah kedai kelontong di Kota Fajar. Saat penangkapan, petugas menyita satu unit handphone yang digunakan untuk transaksi jual beli chip High Domino serta uang tunai sejumlah Rp675 ribu,” ungkap Fajriadi dalam keterangan resminya, dikutip Minggu 23 Juni.

Selain barang bukti tersebut, petugas juga berhasil mengamankan satu akun High Domino dengan sisa chip sebanyak 710.540 M, serta bukti-bukti lain yang menguatkan dugaan bahwa kedua pemuda tersebut terlibat sebagai penjual chip dalam perjudian online.

Kedua tersangka beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan untuk proses hukum lebih lanjut. Mereka akan dihadapkan pada Pasal 20 Jo Pasal 18 Jo Pasal 6 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Fajriadi juga menambahkan pesan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam praktik perjudian apa pun yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Kami menghimbau agar jika mengetahui adanya praktik perjudian, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau petugas yang Anda kenal,” tegasnya.

Penangkapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Selatan dalam memberantas praktik perjudian yang meresahkan masyarakat dan melanggar hukum yang berlaku di Provinsi Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *