DPW PA Aceh Besar Bahas Rencana Koalisi dengan Partai Gelora

  • Bagikan
DPW PA Aceh Besar Bahas Rencana Koalisi dengan Gelora. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Partai politik mulai panas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Partai Aceh sebagai salah satu partai pemenang pemilu legislatif 2024 mulai bergerak cepat melakukan langkah konsolidasi dengan pihak terkait.

Di Aceh Besar, salah satu langkah terbaru Partai Aceh yaitu melakukan silaturahmi politik secara aktif ke sejumlah partai politik nasional. Pada Senin 10 Juni kemarin, DPW PA Aceh Besar juga mengunjungi kantor DPD Partai Gelora Aceh Besar.

Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, Hasballah mengatakan, pihaknya bertemu dengan Ketua DPD Partai Gelora Aceh Besar, Abdus Sabur, beserta pengurusnya di kawasan Lampineung, Kota Banda Aceh.

Pertemuan tersebut bertujuan membahas isu-isu terkini serta peluang kolaborasi di tingkat parlemen DPRK dan dalam konteks Pilkada Aceh Besar 2024.

Hasballah menegaskan partainya secara resmi mengusung H. Mukhlis Basyah sebagai calon bupati Aceh Besar periode 2024-2029. Mukhlis Basyah sendiri merupakan mantan Bupati Aceh Besar periode 2012-2017, yang kepemimpinannya sudah teruji mampu membangun Aceh Besar pada saat memimpin,

“Tujuan dari silaturahmi politik ini adalah untuk memperkuat relasi antara DPW Partai Aceh dengan sejumlah partai politik, termasuk Partai Gelora Aceh Besar, guna membangun kolaborasi yang konstruktif untuk kemajuan Aceh Besar ke depan,” ujar Hasballah.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gelora Aceh Besar, Abdus Sabur mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kunjungan DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar ke kantor DPD Partai Gelora.

Ia mengakui pengalaman tokoh yang diusung Partai Aceh sebagai calon bupati Aceh Besar, namun menegaskan terdapat mekanisme internal partai yang harus diikuti sebelum penentuan dukungan resmi dalam Pilkada 2024.

Sementara itu, sekjen DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Besar, Zulkiram, menjelaskan Partai Aceh telah memenuhi syarat secara regulasi dalam pencalonan kandidat bupati di Pilkada 2024.

Meskipun begitu, DPW Partai Aceh Besar tetap berkomitmen menjalankan silaturahmi lintas partai tanpa memandang jumlah kursi partai politik. “Bahkan hingga partai politik non-parlemen akan kita kunjungi,” ujar Zulkiram.

Menurutnya, hal tersebut mencerminkan sikap terbuka Partai Aceh terhadap partai politik lain dalam upaya mengajak kolaborasi dalam membangun dan memajukan Aceh Besar ke depan.

Zulkiram menegaskan bahwa Aceh Besar adalah tanggung jawab bersama dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah ke arah yang lebih baik, bukan hanya milik Partai Aceh atau partai tertentu.

“Silaturahmi dengan lintas partai ini menunjukkan komitmen kita semua untuk bisa membangun Aceh Besar bersama-sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *