DPR Aceh Buka Seleksi Calon Anggota KPIA Periode 2024-2027

  • Bagikan
Gedung DPR Aceh. Foto: Humas DPRA

MITABERITA.com | Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh secara resmi mengumumkan seleksi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Aceh (KPIA) periode 2024-2027.

Pengumuman itu berdasarkan surat keputusan pimpinan DPR Aceh Nomor 14/P-1/DPRA/2024 tertanggal 27 Mei 2024 tentang penetapan panitia seleksi calon anggota KPIA.

DPR Aceh mengundang putra putri terbaik negeri ini khsusunya warga Aceh untuk ikut berpartisipasi langsung dalam seleksi terbuka tersebut.

Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain; harus warga negara indonesia, setia kepada pancasila dan UUD 1945, berpendidikan minimal S1.

Kemudian, syarat penting lainnya harus memilik kepedulian dan pengetahuan di bidang penyiaran, dan tidak terkait langsung dengan kepemilikan media penyiaran.

Selanjutnya, calon anggota KPIA periode 2024-2027 juga tidak boleh pejabat pemerintahan, legislatif, yudikatif, dan non partisan. Berumur minimal 30 tahun dan maksimal 60 tahun terhitung sampai 10 Juni 2024.

Selain itu juga ada syarat khusus, antara lain harus membuat makalah, visi dan misi; mengisi formulir pendaftaran dan kelengkapan administrasi lainnya.

Tentunya wajib melengkapi foto copy ijazah yang sudah dilegalisir, foto copy KTP, surat keterangan sehat dari rumah sakit dan pas foto 4×6.

Berikut syarat selengkapnya yang disampaikan oleh DPRA melalui surat keputusan tersebut;

Syarat calon anggota KPIA 2024-2027. Foto: dok. DPRA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *