Dalam Sepekan, Tiga Orang Meninggal Dunia Kecelakaan Lalulintas

  • Bagikan
Tiga Orang Meninggal Dunia Kecelakaan Lalulintas. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang berujung pada kematian menjadi keprihatinan utama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh.

Dalam kurun waktu dua pekan di bulan Juni 2024, Satlantas Polresta Banda Aceh telah menangani tiga kasus kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasatlantas Kompol Sukirno, menjelaskan bahwa kecelakaan yang terjadi merupakan hal yang memprihatinkan.

“Dalam dua pekan ini, Unit Laka Satlantas Polresta Banda Aceh sudah menangani tiga kasus kematian akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

Menurut Sukirno, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Teuku Umar pada Sabtu (1/6/2024), yang mengakibatkan meninggalnya seorang juru parkir.

Kemudian, pada Minggu (9/6/2024) pagi, seorang pejalan kaki meninggal dunia saat menyeberang jalan di Jalan Mr. Mohd. Hasan Batoh.

Kasus ketiga terjadi pada Kamis (13/6/2024) pagi, di mana seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan di Jalan Sultan Iskandar Muda.

Kasatlantas menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi pada Kamis pagi, bahwa kecepatan tinggi menjadi penyebab utama kecelakaan.

“Kami mengharapkan agar pengendara kendaraan lebih berhati-hati dalam mengemudi dan kami juga mengingatkan warga yang melintas sebagai pejalan kaki untuk memerhatikan lintasan kendaraan,” tambahnya.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan semua pihak dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya.

Satlantas Polresta Banda Aceh terus berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas demi masyarakat yang lebih aman di jalan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *