Bunda Paud Aceh Kunjungi SDN Sibreh

  • Bagikan
Bunda Paud Aceh Kunjungi SDN Sibreh. Foto: Biro Adpim Setda Aceh

MITABERITA.com | Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sibreh di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat kedatangan kejutan istimewa, kunjungan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Mellani Subarni, Senin 3 Juni 2024.

Para murid dengan antusias menyambut kedatangan istri orang nomor satu di Aceh tersebut di halaman sekolah, yang membuat momen tersebut semakin berkesan.

Dalam kunjungannya, Mellani didampingi oleh Ketua DWP Aceh, Nurmaziah, dan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani.

Mereka berbagi kebahagiaan dengan memberikan susu dan kue kepada semua murid. Meskipun momen tersebut memancing keramaian, namun semua murid dapat menikmati dengan adil bagian dari susu dan kue tersebut.

Kunjungan Bunda PAUD Aceh ke SDN Sibreh tidak hanya sekadar bersenang-senang, melainkan juga untuk memantau proses penerimaan murid baru dan transisi dari PAUD ke SD.

Mellani menegaskan bahwa proses penerimaan murid baru ke sekolah dasar tidak boleh lagi dilakukan tes atau persyaratan khusus seperti membaca, menulis, dan menghitung.

Begitu pula setelah murid masuk sekolah, penting untuk tidak fokus hanya pada hal tersebut, melainkan juga mengajarkan keterampilan bahasa dan sosial, nilai agama, kematangan emosi, dan kematangan kognitif.

Kepala SDN Sibreh, Azhari, menyambut baik kunjungan dari Bunda PAUD Aceh ke sekolah yang dipimpinnya. Dia menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bunda PAUD Aceh terhadap sekolah tersebut dan berjanji untuk melaksanakan arahan yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Dengan kunjungan yang penuh kebahagiaan ini, diharapkan semakin banyak sekolah yang mengadopsi pendekatan yang lebih holistik dalam pendidikan seperti yang disarankan oleh Bunda PAUD Aceh, untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dan efektif bagi para murid.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *