BSI Siapkan 200 Kursi Roda untuk Layani Jamaah Haji Lansia

  • Bagikan
BSI Siapkan 200 Kursi Roda untuk Layani Jamaah Haji Lansia. Foto: Dok. BSI

MITABERITA.com | PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) optimalkan layanan bagi jamaah haji Indonesia yang lanjut usia (lansia) melalui penyediaan 200 kursi roda selama ibadah haji di Tanah Suci.

BSI bekerjasama dengan Kementerian Agama RI bersinergi memberikan layanan kursi roda bagi lansia di titik Masjidil Haram dan Terminal Syib Amir dan Jiyad.

Nantinya, jamaah lansia Indonesia dapat mengajukan ke ketua kloter kemudian diteruskan ke ketua sektor, dengan syarat jamaah tersebut merupakan jamaah kategori lansia atau sakit yang sangat tergantung dengan kursi roda serta tidak membawa kursi roda dari Tanah Air.

Berdasarkan data internal BSI, 53% calon jamaah haji di BSI sebagian besar berumur diatas 55 tahun. Untuk memudahkan para jamaah, BSI menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jamaah haji BSI, terutama lansia.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan jamaah haji Indonesia lansia harus difasilitasi dengan baik, apalagi mereka tamu istimewa yang telah menunggu lama untuk bisa beribadah haji di tahun ini.

“Hal inilah yang menjadi spirit BSI untuk terus menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat,” katanya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, kinerja tabungan haji BSI juga mengalami pertumbuhan positif. Hingga April 2024, dana pihak ketiga (DPK) tabungan haji BSI mencapai Rp11,86 Triliun tumbuh 14,09% secara year on year dengan jumlah nasabah tabungan haji sebanyak 5,1 juta nasabah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *