BNNP Aceh Musnahkan 2,5 Hektar Lahan Ganja di Aceh Besar

  • Bagikan
BNNP Aceh Musnahkan 2,5 Hektar Lahan Ganja di Aceh Besar. Foto: dok. BNNP Aceh

MITABERITA.com | Langkah tegas dalam memerangi peredaran narkotika kembali dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam kesempata itu, BNNP Aceh melakukan pemusnahan sekitar 7 ribu batang ganja, setara dengan 3 ton ganja basah, di lahan seluas 2,5 hektare di Desa Meureu, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini dimulai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Aceh, Kombes Pol. Andri Koko Prabowo, di Lapangan Sepak Bola Gampong Meureu.

Plh Kepala BNNP Aceh, Agus Mulya, menjelaskan bahwa sekitar 7 ribu batang ganja yang dimusnahkan memiliki tinggi mencapai 3 meter.

Proses pemusnahan dilakukan dengan mencabut dan membakar ganja tersebut. BNNP Aceh melibatkan 85 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan masyarakat setempat sebagai tenaga bantuan operasi (TBO).

Kegiatan pemusnahan ladang ganja ini merupakan bagian dari rangkaian pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni 2024 mendatang.

Upaya ini juga menjadi wujud konkret dari semangat Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkotika) dalam penanganan narkotika di wilayah Provinsi Aceh.

Tindakan tegas BNNP Aceh ini menjadi sorotan utama dalam upaya memerangi peredaran narkotika di wilayah tersebut, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memastikan lingkungan aman dari bahaya narkotika.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *