BNNP Aceh Amankan Lima Orang Diduga Pesta Narkoba di Sebuah Cafe

  • Bagikan
BNNP Aceh Amankan 5 Orang Positif Narkoba di Caffe di Banda Aceh. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh (BNNP Aceh) berhasil mengamankan 5 orang yang terbukti positif menggunakan narkoba dalam razia yang dilakukan di sebuah cafe di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Razia ini dilaksanakan pada Rabu malam, 26 Juni 2024 itu dilakukan BNNP setelah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan pesta narkoba di lokasi tersebut.

Tim pemberantasan BNNP Aceh langsung bergerak cepat setelah menerima laporan, dan melakukan penangkapan terhadap seluruh pengunjung cafe yang berjumlah 20 orang, terdiri dari 10 wanita dan 10 pria.

Mereka kemudian dibawa ke kantor BNNP Aceh untuk menjalani tes urine. Hasil tes urine menunjukkan 5 dari 20 orang tersebut positif menggunakan narkoba.

Adapun lima orang yang positif menggunakan narkoba masing-masing berinisial T (41 tahun), F (21 tahun), F (27 tahun), D (34 tahun), dan FR (28 tahun).

Saat ini, kelima orang tersebut diamankan di kantor BNNP Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pengunjung lain yang hasil tes urinenya negatif telah dipulangkan.

Kepala BNNP Aceh, dalam keterangannya mengatakan, razia ini adalah bagian dari upaya BNNP Aceh untuk memberantas peredaran narkoba di Tanah Rencong, terutama setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat yang melanggar hukum dan syariat Islam yang berlaku di Aceh,” kata Kepala BNNP Aceh Marzuki Ali Basyah, pada media ini, Kamis 27 Juni 2024.

“Upaya pemberantasan narkoba terus dilakukan secara ketat oleh BNNP Aceh demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta meminimalisir dampak negatif narkoba terhadap generasi muda,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *