Bangun Pesantren, Pengabdian Seorang Polisi dan Istri di Aceh Tamiang

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan masjid oleh Wakapolda Aceh, Armia Fahmi. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com |Momen hari saat Wakapolda Aceh, Brigjen Armia Fahmi, meletakkan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat 7 Juni 2024.

Pesantren Babul Ulum, yang menjadi pusat perhatian, merupakan karya dari seorang personel Polri yang berdedikasi di Polres Aceh Tamiang, Bripka Agus Ismawan.

Sebagai putra daerah, Agus tergerak hatinya untuk membantu pendidikan anak-anak yang ada di tempat kelahirannya karena sering terkendala oleh biaya untuk pendidikan.

Dengan melihat banyaknya anak-anak yang putus sekolah di sekitarnya, Agus bersama istrinya mengambil inisiatif untuk membangun pesantren ini.

Mereka menyisihkan sebagian gaji Agus untuk mendukung pembangunan pesantren, dengan harapan agar anak-anak di desa mereka dapat melanjutkan pendidikan di tempat tersebut.

Dalam sambutannya, Wakapolda Aceh, Brigjen Armia Fahmi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bripka Agus Ismawan atas dedikasinya dalam membangun pesantren Babul Ulum.

Menurutnya, Agus telah menunjukkan bahwa seorang polisi juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun.

“Dengan adanya pesantren ini, semoga dapat memberikan kontribusi besar dalam pendidikan anak-anak, baik dalam hal pendidikan umum maupun agama,” ujar Armia Fahmi, seorang jenderal bintang satu yang juga putra asli Aceh Tamiang.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid pesantren Babul Ulum juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis.

Hadir juga tokoh-tokoh penting lainnya seperti Penjabat Bupati yang diwakili Asisten I Muslizar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Suprianto.

Bukan itu saja, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Abdul Muthalib, Kepala Dinas Agama Munawar A. Jalil, dan pendiri pesantren Babul Ulum, dan tentunya hadir langsung, Bripka Agus Ismawan.

Dalam kesempatan itu tergambar dengan jelas semangat bersama untuk mendukung pembangunan pendidikan di daerah tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *