Bang Azhari Motivasi Mahasiswa Jadi Pengusaha

  • Bagikan
Bang Azhari Motivasi Mahasiswa Jadi Pengusaha. Foto: Dokumen untuk Mitaberita

MITABERITA.com | CEO Vinca Rosea Grup Azhari atau akrab dengan panggilan Bang Azhari, memotivasi para mahasiswa untuk terjun ke dunia enterpreneur.

Menurutnya, dunia saat ini harus cakap dalam hal digitalisasi dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada, karena lanskap bisnis saat ini mengalami perkembangan pesat dengan peluang-peluang baru yang terbuka lebar.

Dalam acara seminar enterpreneur dan santunan anak yatim piatu yang berlangsung pada Sabtu 8 Juni 2024 kemarin, Bang Azhari menjelaskan tentang pentingnya adaptasi dalam bisnis yang terus berkembang.

Bang Azhari memandang mahasiswa sebagai generasi masa depan perlu dipersiapkan untuk mengisi dan berkiprah dalam perkembangan ekonomi masa depan.

“Seorang entrepreneur adalah seorang inovator, yang mampu menyusun ide-ide inovatif yang belum diperkenalkan di pasar. Dengan ide baru tersebut, terbuka peluang usaha baru,” ungkapnya pada media ini, Ahad 9 Juni 2024.

Bang Azhari yang rencananya bakal maju sebagai calon Walikota Lhokseumaweu juga menuturkan, kunci utama dalam dunia entrepreneur adalah ketajaman dalam melihat peluang usaha dari permasalahan yang ada, serta dinamika pasar.

Dalam seminar bertajuk “Generasi yang berkarakter Islami, berprestasi, unggul dalam intelektual menuju Indonesia Emas 2045” tersebut, Bang Azhari juga menegaskan kepada para mahasiswa bahwa menjadi seorang entrepreneur tidaklah sulit.

Karena itu, Bang Azhari mendorong mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan berpikir kritis yang didapat dari bangku kuliah, dengan harapan dapat diterapkan dalam melihat peluang bisnis dan menjadi entrepreneur muda di masa depan.

“Dengan semangat ini, diharapkan generasi muda dapat menjadi pionir dalam menghadirkan inovasi dan perubahan positif dalam dunia bisnis, membawa Indonesia menuju kejayaan ekonomi di tahun 2045,” katanya.

Adapun acara seminar enterpreneur dan santunan anak yatim piatu yang berlangsung di Komplek Kampus Universitas Malikussaleh, Bukit Indah, Lhokseumawe tersebut diselenggatakan dalam rangka HUT LDF BKM Al-Kautsar ke-10.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *