Ahmad Haeqal Asri Bahas Koalisi di Pilkada Banda Aceh dengan PPP

  • Bagikan
Ahmad Haeqal Asri Bahas Koalisi di Pilkada Banda Aceh dengan PPP. Foto: dok untuk Mitaberita

MITABERITA.com |Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri bersilaturahmi dengan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh.

Kehadiran Haeqal disambut langsung Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh, Tgk. H. Asnawi M. Amin, Sekretaris Saifullah, dan beberapa pimpinan lainnya di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh di Lamdingin, Sabtu (8/5/2024).

Dalam pertemuan itu, Haeqal menyampaikan perkembangan seputaran dirinya yang memutuskan maju sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh.

Diketahui, beberapa waktu lalu DPP Partai Demokrat memberikan mandat kepada Ahmad Haeqal Asri untuk membangun koalisi dan mencari pasangan dalam memimpin Kota Banda Aceh.

“Karena itu kami berkeinginan kuat membangun hubungan dengan PPP yang kuat dengan gerakan akar rumputnya di Banda Aceh. Di samping juga banyak tokoh-tokoh senior pentolan PPP di Banda Aceh,” ujar Haeqal dalam kunjungan itu.

Haeqal menjelaskan, pada masanya Kota Banda Aceh pernah dipimpin oleh dua sosok hebat dari koalisi dua partai besar, yaitu Mawardy Nurdin dari Partai Demokrat dan Illiza Sa’aduddin Djamal dari PPP.

Kepemimpinan Mawardy-Illiza masa itu cukup dikenal dengan pembangunan kota yang masif. Dia ingin membangun kota seperti yang dilakukan Mawardy dulu.

“Mudah-mudahan suatu saat jika koalisi ini terbentuk, kita bisa bekerja sama saling bahu-membahu,” ujar Haeqal.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Banda Aceh, Tgk. H. Asnawi M. Amin mengatakan, pihaknya merasa tersanjung dan dihargai dengan kehadiran tokoh muda yang menjadi Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri di kantor DPC PPP Kota Banda Aceh.

Kedatangan Haeqal ke DPC PPP Kota Banda Aceh untuk bersilaturrahmi dan membangun koalisi, kata Tgk. H. Asnawi, merupakan itikad baik dalam kolaborasi untuk membangun Kota Banda Aceh.

PPP sendiri, memiliki kader terbaik yang juga mencuat namanya sebagai calon wali kota, yaitu Illiza Sa’aduddin Djamal yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh periode 2014-2017

“Ibu Illiza, beliau pernah berbuat banyak untuk Banda Aceh saat menjabat sebagai wakil walikota dan walikota. Saat ini kita bekerja maksimal untuk menjelaskan isu-isu negatif yang tidak berkeinginan kita maju,” ujar Tgk. H. Asnawi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Haeqal yang bersedia membangun koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Ia berharap PPP, dan Demokrat yang menugaskan Haeqal membangun koalisi bisa bersama berbuat untuk pembangunan Kota Banda Aceh, baik pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Kita patut memberikan kesempatan kepada anak muda yang potensial seperti Haeqal. Semoga kita bisa terus berjalan bersama,” tuturnya.

Haeqal hadir ditemani tim Erlanda Zuliansyah dan kader Demokrat Pilar Banda Aceh. Dan turut hadir kader PPP Muhammad Bin Umar, Anggota DPRK Syarifah Munira, Sekretaris DPC PPP
T. Saifullah, Bendahara DPC PPP dan DPRK terpilih Faisal Ridha, dan sekretaris Sayap Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Aceh Syarif Hidayatullah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *