Terkait LKPJ Tahun Anggaran 2023, Pj Bupati Apresiasi Rekomendasi DPRK Aceh Besar

  • Bagikan
Terkait LKPJ Tahun Anggaran 2023, Pj Bupati Apresiasi Rekomendasi DPRK Aceh Besar. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar atas dedikasi mereka dalam membahas serta mengeluarkan sejumlah rekomendasi dan catatan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar Tahun Anggaran 2023. Hal ini disampaikan Iswanto pada penutupan Rapat Paripurna DPRK Aceh Besar yang digelar di Gedung DPRK Aceh Besar pada Rabu (15/5/2024).

Dalam sambutannya, Iswanto menekankan pentingnya upaya penyempurnaan dokumen LKPJ Bupati Aceh Besar Tahun 2023 melalui penindaklanjutan rekomendasi dan catatan yang telah disampaikan oleh DPRK Aceh Besar. Hadir dalam kesempatan tersebut berbagai pihak terkait, termasuk Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Gunawan SE MM dan Zulfikar Aziz SE, serta berbagai unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekdakab, dan Kepala OPD.

Iskandar Ali SPd MSi, Ketua DPRK Aceh Besar, menggarisbawahi pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar pada tahun 2023. Namun demikian, ia juga menegaskan perlunya peningkatan komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2025 yang lebih partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dalam rangka memberikan arah bagi penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik di masa mendatang, Pansus DPRK Aceh Besar, yang diwakili oleh juru bicaranya, Abdul Mukti, menyampaikan sejumlah rekomendasi dan catatan terhadap LKPJ Bupati Aceh Besar tahun anggaran 2023. Salah satu poin penting adalah penekanan terhadap pembenahan sistem irigasi guna meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani, serta pentingnya menggalakkan hilirisasi produksi untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, DPRK Aceh Besar mendorong Pemerintah Kabupaten untuk memperhatikan fenomena nasional dan internasional yang dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi, serta mengintensifkan upaya penurunan angka kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin melalui berbagai intervensi yang efektif.

Rekomendasi dan catatan yang disampaikan oleh DPRK Aceh Besar diharapkan dapat menjadi landasan bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan efektivitas penggunaan anggaran dalam membangun daerah ini. Melalui kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah, DPRK, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Kabupaten Aceh Besar dapat mencapai kemajuan yang lebih baik di masa yang akan datang. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *