Tentara Israel Disengat Tawon saat Serang Gaza

  • Bagikan
Tentara Israel Disengat Lebah saat Serang Gaza. Foto: Ilustrasi - selopamioro

MITABERITA.com | Beberapa prajurit Tentara Israel (IDF) mengalami serangan dari ratusan tawon saat beroperasi di perbatasan Jalur Gaza, Palestina. Peristiwa ini terjadi ketika Brigade Selatan Divisi Gaza IDF sedang bergerak di dekat Nirim dan tidak sengaja berpapasan dengan sarang tawon besar.

Menurut laporan IDF yang dilansir oleh The Times of Israel pada Jumat, 10 Mei 2024, seperti dilansir CNNIndonesia, sebuah tank IDF melaju ke sarang tawon besar tersebut, menyebabkan serangga-serangga itu menyerang para prajurit. Akibatnya, satu prajurit mengalami luka sedang dan 12 orang lainnya mengalami luka ringan.

Direktur Pusat Medis Darurat Sheba, dr. Avi Ironi, menyatakan bahwa kondisi para prajurit bervariasi, beberapa di antaranya mengalami reaksi alergi terhadap sengatan tawon.

Pihak medis melakukan segala upaya untuk merawat para prajurit IDF yang diserang tawon, termasuk perawatan intensif, pembiusan, dan pengobatan toksikologis.

Avi juga menyebutkan bahwa ada prajurit yang disengat oleh ratusan tawon, sementara yang lain hanya oleh jumlah tawon yang lebih sedikit. Meskipun demikian, tidak ada yang berada dalam bahaya, dan mereka telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Kejadian serangan hewan liar terhadap Tentara Israel bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Pada bulan Februari sebelumnya, sejumlah prajurit IDF diserang oleh gerombolan anjing liar saat menjalankan misi di Palestina.

Meskipun tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, IDF tetap waspada terhadap kemungkinan anjing-anjing liar masuk ke wilayah Israel, karena diduga ratusan anjing liar hidup di Jalur Gaza.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *