Tak Ingin Bertengkar Lagi, Mualem Ingin Semua Pihak Bersatu Bangun Aceh

  • Bagikan
Ketua umum Partai Aceh Muzakir Manaf alias Mualem saat bertemu AHY. Foto: dok. Partai Aceh

MITABERITA.com | Pertemuan strategis antara Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Mualem dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi sorotan utama dalam upaya mempercepat penyelesaian persoalan penting di Aceh.

Bertempat di rumah dinas Menteri ATR pada Selasa, pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, pertemuan ini membahas berbagai isu krusial yang memengaruhi kehidupan masyarakat Aceh.

Mualem, didampingi oleh sejumlah tokoh penting seperti Nurzahri, (jubir Partai Aceh), Zulfadli (ketua DPRA), Tarmizi (ketua fraksi Partai Aceh), dan Nurlis Meko (ketua tim penjaringan Partai Aceh).

Mualem menyoroti permasalahan lahan bagi mantan kombatan yang belum terselesaikan, meskipun perdamaian Aceh telah hampir mencapai dua dekade.

Karena itu, Mualem juga mengungkap bahwa birokrasi yang rumit menjadi kendala utama dalam penyelesaian masalah ini.

Selain itu, Mualem juga mengangkat isu perkembangan Pilkada Aceh, di mana dirinya merupakan satu-satunya kandidat gubernur yang memenuhi persyaratan.

Namun, Mualem berharap semua kekuatan politik di Aceh bisa bersatu untuk membangun Aceh secara bersama-sama, mengakhiri pertikaian politik yang kerap menghambat kemajuan daerah.

Dalam tanggapannya, AHY menyampaikan komitmennya dalam menyelesaikan masalah lahan bagi mantan kombatan GAM, dengan memasukkan isu ini ke dalam daftar Program Strategis Nasional yang akan ditangani secepat mungkin.

“AHY juga sepakat dengan konsep yang disampaikan oleh Mualem mengenai pembangunan Aceh secara bersama-sama, serta menyatakan dukungan penuh terhadap proses pencalonan Mualem sebagai calon gubernur,” ungkap Jubir PA Nurzahri pada media, Rabu 29 Mei 2024.

Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam mempercepat penyelesaian masalah-masalah vital di Aceh, serta menunjukkan kesungguhan kedua belah pihak untuk bersatu demi kemajuan dan perdamaian di daerah tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *