Selamat! Marthunis Resmi Jabat Kadisdik Aceh Gantikan Alhudri

  • Bagikan
Marthunis Resmi Jabat Kadisdik Aceh Gantikan Alhudri. Foto: Istimewa

MITABERITA.com | Pada Selasa 21 Mei 2024, menjadi hari yang bersejarah bagi dunia pendidikan Aceh, karena kini Dinas Pendidikan Aceh dipimpin oleh kepala dinas baru yaitu Marthunis.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPMPTSP Aceh tersebut kini resmi dilantik sebagai Kadisdik Aceh menggantikan Alhudri yang sudah tiga tahun lebih menjabat sebagai Kadisdik Aceh.

Adapun pelantikan Marthunis berlangsung di Anjong Mon Mata kompleks pendopo gubernur Aceh, bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat eselon II lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh.

Sementara itu, Alhudri yang kini tak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh, mendapatkan tugas baru dari Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, yaitu menjadi staf ahli.

Alhudri yang kini masih menjabat sebagai Pj Bupati Gayo Lues dimutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama.

Sedangkan Pj Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi menjelaskan bahwa mutasi yang dilaksanakan hari ini telah melalui proses yang panjang dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setiap pejabat yang dilantik telah memenuhi syarat dan kompetensi yang dibutuhkan,” kata Azwardi menegaskan.

Nah, mampukah Marthunis sebagai Kadisdik Aceh yang baru menjabat untuk melakukan perubahan dengan berbagai inovasinya demi memperbaiki dunia pendidikan Aceh?

Marthunis yang sebelumnya juga dipercayakan menjabat Plt Kepala BPKS Sabang diharapkan mampu membawa perubahan positif yang signifikan bagi masa depan pendidikan Aceh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *