SBA Menginspirasi Generasi Muda dalam Praktik Tambang Berkelanjutan

  • Bagikan
SBA Menginspirasi Generasi Muda dalam Praktik Tambang Berkelanjutan. Foto: Humas PT SBA

MITABERITA.com | Dunia pendidikan dan industri pertambangan bergabung dalam keharmonisan yang tak terlupakan melalui Program International Summer School 2024 yang baru-baru ini digelar di Banda Aceh.

Di balik tema “Acehnese Southwestern Coastal Harmony: Mengintegrasikan Keberlanjutan, Inovasi Pertambangan, Strategi Lingkungan, dan Petualangan Masyarakat”, terdapat kolaborasi yang luar biasa antara PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Syiah Kuala (PSTP USK).

Peserta dari berbagai negara dan latar belakang akademis menyatu dalam pengetahuan praktis tentang praktik pertambangan yang berkelanjutan. SBA, sebagai pemimpin dalam industri ini, membuka pintu gerbangnya untuk memperlihatkan langsung praktik terbaik yang telah mereka terapkan.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan program ini. Melalui kontribusi kami, kami tidak hanya berbagi pengetahuan, tetapi juga membantu membentuk masa depan industri pertambangan yang lebih berkelanjutan,” ungkap Mochamad Anwar Bakti, General Manager SBA.

Para peserta tidak hanya mendapat pengetahuan dari para ahli, tetapi juga turut serta dalam kunjungan lapangan yang menginspirasi, mulai dari area konservasi gua karst hingga lokasi reklamasi pasca-tambang.

Bahkan, mereka turut berpartisipasi dalam menyebarkan praktik baik kepada masyarakat setempat, membuktikan bahwa pendidikan dan keberlanjutan tidak bisa dipisahkan.

“Dengan pengalaman ini, kami menjadi lebih percaya diri dan termotivasi untuk menghadapi tantangan di masa depan. Terima kasih kepada SBA dan PSTP USK atas peluang berharga ini,” ujar salah satu peserta.

Melalui upaya kolaboratif ini, SBA dan PSTP USK tidak hanya memberikan pelajaran, tetapi juga menciptakan semangat dan harapan bagi generasi mendatang untuk mewujudkan industri pertambangan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *