Polisi Berhasil Menangkap Pengedar Sabu Berkedok Penjual Nasi

  • Bagikan
Ilutrasi pengedar sabu ditangkap. Foto: Istimewa

MITABERITA.com | Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bojonggede menangkap seorang pengedar sabu yang berkedok sebagai penjual nasi di dekat Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor. Pelaku, RHM bin AMR (36) asal Bangkalan, Madura, pada Jumat malam, 24 Mei 2024.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, AKP Ade A Sudrajat, menjelaskan tim mendapat informasi tentang peredaran sabu yang tersembunyi di balik penjualan nasi. Dengan cepat, tim melakukan observasi dan menyamar untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Pada Jumat malam sekitar pukul 21.43 WIB, di depan Stasiun Kereta Api Bojonggede, Jalan Raya Bojonggede RT 3/1, Bojonggede, Kabupaten Bogor, tim Opsnal Reskrim Bojonggede melakukan penangkapan terhadap tersangka RHM bin AMR. Saat penggeledahan dilakukan, ditemukan 1 plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga sabu, yang disimpan di atas lemari,” ujar Ade.

Seperti dilansir Sindonews, tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Bojonggede untuk penyidikan lebih lanjut. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sabu seberat 8,24 gram.

Ade menjelaskan bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan/atau 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman bagi tersangka dapat mencapai 20 tahun penjara.

Keberhasilan Polsek Bojonggede dalam menangkap pengedar sabu ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Polisi mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan peredaran narkoba demi menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *