Polda Aceh Ungkap Tingkat Kerawanan Menjelang Pilkada 2024

  • Bagikan
Polda Aceh Siap Amankan Pilkada 2024. Foto: Humas Polda Aceh

MITABERITA.com | Kepolisian Daerah Aceh dan jajaran menyatakan siap mengamankan seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang akan dihelat pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Aceh Kompol Yasir, saat menjadi narasumber Dialog Aceh Bicara di Studio TVRI Aceh, Senin 27 Mei 2024.

“Pada dasarnya kami dari kepolisian, dalam hal ini Polda Aceh dan jajaran siap mengamankan Pilkada serentak yang sedianya dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang,” katanya.

Mantan Wakapolres Pidie Jaya itu juga mengungkapkan, dalam menjamin keamanan dan kelancaran pada Pilkada serentak nanti, pihaknya juga akan menggelar operasi kewilayahan, yaitu Operasi Mantap Praja 2024 yang dimulai pada Agustus mendatang.

Sejauh ini, keamanan jelang Pilkada secara umum di Aceh sangat kondusif. Menurutnya, hal itu merujuk pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg kemarin, di mana situasi aman dan terkendali.

“Tingkat kerawanan menjelang Pilkada ini belum ada dan kita doakan tidak ada. Berkaca pada Pemilu kemarin, situasi Aceh sangat aman dan kondusif,” ungkap Yasir.

Namun demikian, Polda Aceh dan jajaran terus melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD, seperti patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk menjaga kamtibmas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *