Pimpinan Komisi IV DPRK Aceh Besar Rahmat Aulia Diundang ke Podcast Pro Justicia

  • Bagikan
Pimpinan Komisi IV DPRK Aceh Besar Rahmat Aulia Diundang ke Podcast Pro Justicia. (FOTO: HUMAS DPRK ACEH BESAR)

MITABERITA.com | Anggota DPRK Aceh Besar, Rahmat Aulia diundang mengisi acara Podcast Pro Justicia Komunitas Tikar Pandan di Geuceu Ineum, Selasa 7 Mei 2024, di Banda Aceh.

Rahmat Aulia mengatakan, kehadiran dirinya untuk memenuhi undangan berdialog terkait fungsinya sebagai anggota DPRK Aceh Besar, menjalankan pengawasan terhadap roda pemerintahan, penganggaran dan fungsi legislasi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas undangan pada kesempatan dialog menggagas ide-ide pembangunan Aceh Besar. Kemudian bagaimana anggota dewan menjalankan fungsinya di parlemen yang kolektif kolegial,” kata Rahmat.

Menurutnya, kapasitas dirinya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRK Aceh Besar bidang pembangunan sejak 5 April 2024 lalu.

Komisi IV, katanya, membantu Pemkab Aceh Besar dalam kebijakan pembangunan secara infrastrutur dan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

“Secara pribadi kita juga pernah diamanahkan pimpinan sebagai ketua badan legislasi (banleg) di DPRK awal periode 2019-2024, kini dipercaya di komisi IV pembangunan,” ulasnya.

Tentunya, sambung dia, antara komisi IV pembangunan dan badan legislasi memiliki fungsi dan wewenang berbeda, meski begitu rahmat mengatakan penting sinergis keduanya bagaimana melahirkan kebijakan yang sesuai RPJMD Aceh Besar.

Ia menambahkan, sebelumnya ia juga berdialog membahas politik pencalonan Bupati dan Wakil Bupati 2024. Hal ini tidak mungkin dikesampingkan, karena menurutnya mereka yang saat ini duduk diparlemen merupakan perpanjang tangan partai politik.

“Lumrah saja membahas kontestasi pilkada 2024, politik sangat dinamis menetukan arah Aceh Besar lima tahun kedepan,” tambah Rahmat. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *