Penjabat Bupati Muhammad Iswanto Pantau Pelayanan RSUD Aceh Besar

  • Bagikan
Penjabat Bupati Muhammad Iswanto Pantau Pelayanan RSUD Aceh Besar. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, meninjau langsung pelayanan dan operasional harian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar di Indrapuri, usai tiba dari Jakarta, Jumat 24 Mei 2024.

“Kita ingin melihat secara langsung operasional harian RSUD Aceh Besar, sebagai bagian menuju status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) nantinya. Dengan demikian apa yang kita dapat di lapangan, benar benar kondisi aslinya,” ungkap Iswanto.

Isu kesiapan SDM dan infrastruktur medis menjelang status BLUD menjadi fokus perhatian Pj Bupati.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran manajemen RSUD Aceh Besar untuk terus menjaga kekompakan, dan terus meningkatkan pelayanan. Karena masyarakat yang datang ke RSUD berharap pelayanan lebih,” katanya.

Namun, dalam peninjauan tersebut, Iswanto juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kurangnya tenaga berstatus ASN pada hari libur di RSUD.

“Ini jelas sangat mengecewakan, karena tenaga bakti itu tak bisa mengambil keputusan apapun. Seharusnya ada tenaga pendamping dari yang berstatus ASN,” tegasnya.

Atas fenomena ini, Iswanto akan memanggil pihak terkait untuk menyikapi kondisi tersebut agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat terjamin secara maksimal, bahkan di hari libur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *