Pengurus PWI Aceh Audiensi dengan Komisi Independen Pemilihan

  • Bagikan
Pengurus PWI Aceh Audiensi ke Komisi Independen Pemilihan. Foto: dokumen PWI Aceh

MITABERITA.com | Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melakukan langkah proaktif dengan mengadakan audiensi ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri terkait Pilkada Damai, Selasa 28 Mei 2024.

Surat Edaran (SE) Mendagri No. 200.2.1 /2222 /SJ Tanggal 13 Mei 2024, yang menekankan stabilitas penyelenggaraan kegiatan pemilihan, telah menjadi fokus perhatian Pengurus PWI Aceh.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan audiensi ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara PWI dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menyosialisasikan, mendidik, dan meliterasi masyarakat terkait Pilkada Damai 2024.

Sebagai langkah awal, PWI Aceh berkoordinasi dengan KIP Aceh. Ketua KIP Aceh, Saiful, menyambut baik langkah ini dan menyampaikan harapannya agar kerjasama antara PWI dan KIP dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Pada pertemuan tersebut, mantan Ketua PWI Aceh Timur, Agusni AH, juga menyampaikan pentingnya dukungan media dalam mensukseskan Pilkada Aceh 2024.

Dengan langkah-langkah konkret ini, PWI Aceh berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi yang transparan, jujur, dan damai demi kemajuan Aceh ke depannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *