Pemko Banda Aceh Bertahap Perbaiki Jalan Berlubang Menjelang PON

  • Bagikan
Pemko Banda Aceh Bertahap Perbaiki Jalan Berlubang Menjelang PON. Foto: Humas Pemko Banda Aceh

MITABERITA.com |Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, melakukan peninjauan langsung terhadap salah satu ruas jalan yang rusak di permukiman warga. Peninjauan dilakukan di Jalan Mantri Zainun, Gampong Baro, Kecamatan Meuraxa, Jumat 24 Mei 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj Wali Kota Amiruddin didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fadhil, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Salmah Maimunah, Camat Meuraxa Mustafa, serta perangkat gampong setempat.

Hasil peninjauan menunjukkan bahwa badan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut mengalami kerusakan dan beberapa titik berlubang yang menyebabkan genangan air.

Penyebab utama kerusakan ini diduga akibat lalu-lintas truk pengangkut material pembangunan perumahan, seperti yang dilaporkan oleh warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota langsung memberikan instruksi kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kita harus segera memperbaiki jalan ini sebelum kerusakannya semakin parah. Saya harap dalam dua hari ini bisa ditindaklanjuti,” ujar Amiruddin saat memberikan arahan di lokasi.

Amiruddin juga menekankan pentingnya pengawasan terhadap truk bermuatan berat yang melintasi jalan desa agar tidak melebihi kapasitas jalan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, terutama netizen yang telah melaporkan kondisi jalan rusak melalui media sosial, yang memungkinkan pihak berwenang lebih responsif dalam menanggapi permasalahan tersebut.

Selain itu, Amiruddin juga menyatakan bahwa Pemko Banda Aceh akan secara bertahap memperbaiki jalan-jalan rusak di berbagai kawasan di kota tersebut, termasuk yang menjadi prioritas untuk mendukung pelaksanaan PON XI 2024.

“Jalan-jalan penunjang pelaksanaan PON seperti Jalan Sultan Malikul Saleh dan Jalan Wedana juga akan segera diperbaiki bagian yang rusaknya. Insyaallah, perbaikan ini akan rampung sebelum pergelaran PON pada bulan September mendatang,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *