Paskibraka Dzarwata Maghfira Zukhri Wakili Aceh ke Tingkat Nasional 

  • Bagikan
Paskibraka Dzarwata Maghfira Zukhri Wakili Aceh ke Tingkat Nasional. Foto: Istimewa 

MITABERITA.com | Suatu kebanggaan besar bagi SMA Negeri Modal Bangsa, Dzarwata Maghfira Zukhri, seorang siswi berbakat dari sekolah tersebut, menorehkan prestasi gemilang dengan terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terbaik tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Menyisir ribuan peserta dari seluruh kabupaten, Dzarwata muncul sebagai bintang terang dalam seleksi ketat yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) propinsi Aceh.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, Sofian SH, dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang ini kepada publik pada Minggu 12 Mei 2024.

“Alhamdulillah, utusan Aceh Besar, Dzarwata siswi SMA Modal Bangsa terpilih mewakili Provinsi Aceh sebagai anggota Paskibraka Nasional yang akan melakukan penaikan bendera di Istana IKN mendatang,” ujar Sofian dengan penuh kebanggaan.

Dzarwata, yang lahir di Sigli pada tanggal 2 April 2008, putri dari pasangan Zukhri dan Safrina, tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga dan sekolahnya, tetapi juga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Aceh Besar.

“Saya bangga dan bahagia, terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar, para pelatih, dan semua yang sudah mendukung. Namun, saya masih sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan tugas menjadi anggota Paskibraka untuk mengharumkan nama Aceh khususnya Aceh Besar,” ucap Dzarwata penuh harap.

Tidak hanya menjadi inspirasi bagi generasi muda, Dzarwata juga memberikan pesan kepada rekan-rekannya yang akan bergabung dalam perjalanan yang sama, untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam mengikuti latihan yang lebih berat dan disiplin yang lebih ketat.

Prestasi Dzarwata Maghfira Zukhri tidak hanya mencerahkan nama sekolah dan kabupaten, tetapi juga menjadi cermin kebanggaan bagi Aceh Besar. Semoga Dzarwata dan seluruh anggota Paskibraka dari Aceh Besar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengharumkan nama bangsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *