Nasabah BSI Harus Paham, Print Buku Rekening Tak Boleh Diwakili

  • Bagikan
Nasabah BSI Harus Paham, Print Buku Rekening Tak Boleh Diwakili. Foto: MITABERITA.com/Hidayat

MITABERITA.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) memiliki kebijakan sendiri terkait proses print buku rekening, yang mengharuskan kepada pemilik rekening untuk melakukan proses tersebut secara langsung tanpa diwakili.

Menurut Head of Stakeholder Management and Media Relation BSI Region Aceh, Dian Budi Wijaksono, kebijakan tersebut sebagai bagian dari upaya BSI untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko terkait informasi keuangan nasabah.

Dian menjelaskan, kebijakan tersebut berlaku untuk semua jenis rekening yang dimiliki oleh nasabah, termasuk rekening tabungan, deposito, dan produk keuangan lainnya. Hal ini berlaku di seluruh cabang BSI di seluruh Indonesia.

Pemilik rekening yang ingin mencetak buku rekeningnya diharapkan untuk mengunjungi cabang BSI terdekat dan melakukan proses cetak langsung dengan membawa dokumen identifikasi yang sah.

“Kebijakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa buku rekening dicetak secara langsung kepada pemilik rekening untuk menjaga keamanan informasi keuangan mereka,” ujar Dian kepada Wartawan MITABERITA.com, Jumat 17 Mei 2024.

BSI juga menekankan pentingnya menjaga kerahasiaan dan keamanan informasi pribadi, termasuk informasi keuangan. Dengan menerapkan kebijakan ini, BSI berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah sambil menjaga keamanan dan integritas data mereka.

“Itu salah satu bentuk perbankan tanggung jawab kami BSI untuk menjaga kerahasian nasabah kita,” demikian tegas Dian, seraya berharap kebijakan tersebut dapat dimaklumi oleh seluruh nasabah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *