Mendaftar Sebagai Bacalon Gubernur Aceh, Ini Visi Prof Darni Daud

  • Bagikan
Aceh Prof Darni Daud Mendaftar Sebagai Bacalon Gubernur. Foto: MITABERITA.com

MITABERITA.com | Mantan Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Darni Daud MA, resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Aceh periode 2024-2029 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Jumat 17 Mei 2024.

Kedatangannya ke Kantor PKB Aceh disambut oleh para petinggi partai, termasuk Ketua Desk Pilkada PKB Aceh, Munawar Ngoh Wan, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pernyataannya, Prof Darni Daud menegaskan keinginannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Aceh, dengan fokus pada peningkatan keadilan dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

Dalam kesempatan itu Prof Darni Daud menyinggung tentang pemanfaatan dana otonomi khusus (otsus), yang seharusnya kini Aceh sudah tidak lagi menjadi daerah termiskin di Sumatera.

Darni juga Daud menggarisbawahi perlunya peningkatan kesetaraan dalam pendidikan, baik negeri maupun swasta, di Aceh. Ia menekankan pentingnya integrasi pendidikan agama (dayah) dalam pembangunan pendidikan di Aceh.

“Bagaimana kita harus meningkatkan harkat martabat masyarakat aceh membangun pendidikan yang bukan hanya menghasilkan lulusan tapi juga lapangan kerja, ” kata Prof Darni.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPW PKB Aceh, Munawar Ngoh Wan, mengungkap, hingga saat ini sudah ada tujuh orang yang mendaftar ke PKB Aceh sebagai Bakal Calon Gubernur dari luar partai.

Diantara nama-nama tersebut termasuk Ketua Umum Partai Aceh, H. Muzakir Manaf, Prof. DR. Teuku Abdullah Sani, dan Sayed Mustafa Usab. Sedangkan dari internal partai, ada dua nama yang mendaftar, yaitu H Irmawan dan H. Ruslan Daud (HRD).

“Setelah proses pendaftaran, para bakal calon akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh DPP PKB, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Bakal Calon Gubernur yang akan didaftarkan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *