Mendaftar ke Partai Aceh, Safaruddin Resmi Maju Sebagai Calon Bupati Abdya

  • Bagikan
Mendaftar ke Partai Aceh, Safaruddin Resmi Maju Sebagai Calon Bupati Abdya. Foto: Kanalinspirasi

MITABERITA.com | Safaruddin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Aceh Barat Daya (Abdya) ke kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (PA) di Batoh, Banda Aceh.

Didampingi pendukung dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Abdya, kedatangan Safaruddin disambut hangat oleh petinggi PA, termasuk Juru Bicara (Jubir) PA, Nurzahri, dan Ketua Tim Seleksi Pemilihan Kepala Daerah Partai Aceh, Nurlis Effendi.

Safaruddin menyampaikan, partisipasinya dalam mendaftar ke DPP PA didorong oleh dorongan dari rekan-rekan kader Gerindra Abdya untuk mencalonkan diri sebagai bupati Abdya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya diminta oleh teman-teman kader Gerindra Abdya agar bersedia dicalonkan sebagai bupati Abdya untuk berlaga di Pilkada ini,” ujarnya, Senin 20 Mei 2024.

Safaruddin juga menyampaikan apresiasi kepada Partai Aceh atas penerimaannya terhadap dirinya dan rombongan. Dia berharap langkah tersebut dapat menjadi kesempatan baik bagi dirinya untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi mendatang.

Meski menyadari keberagaman kader yang dimiliki oleh Partai Aceh, Safaruddin menegaskan bahwa kehadirannya bukan untuk memecah belah, melainkan untuk mencari alternatif yang terbaik bagi Abdya.

Menurut Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, kedatangan Safaruddin sebagai balon bupati Abdya melalui Partai Aceh disambut dengan baik.

Menurut Nurzahri, proses pendaftaran telah selesai, dan Safaruddin akan mengikuti tahapan seleksi seperti calon yang lain. Seleksi akan dilakukan oleh tim seleksi internal Partai Aceh.

Ketua Tim Seleksi Pemilihan Kepala Daerah Partai Aceh, Nurlis Effendi, menegaskan bahwa Safaruddin merupakan pimpinan DPR pertama yang mendaftar ke Partai Aceh, sebuah kebanggaan tersendiri bagi partai tersebut.

“Dalam proses seleksi, tim seleksi akan melakukan verifikasi administrasi, survei, dan menyiapkan lawyer untuk memeriksa riwayat hukum bakal calon,” katanya.

“Setelah melewati tahapan tersebut, akan ada proses rekam jejak dan uji kelayakan untuk menentukan apakah Safaruddin akan menjadi pilihan yang tepat dari Partai Aceh sebagai calon bupati Abdya,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *