Langkah Berani Marwan demi Kebaikan Sabang

  • Bagikan
drg. H. Marwan mendaftar sebagai bakal calon Walikota Sabang ke DPD PKS Sabang. Foto: Mitaberita

MITABERITA.com | Politisi Nasdem Kota Sabang, drg. H. Marwan mengambil keputusan berani dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota Sabang periode 2024-2029.

Pada Rabu pagi, 22 Mei 2024, pengusaha sekaligus politisi senior Sabang itu mendatangi Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendapatkan tiket menuju arena perebutan kursi Walikota Sabang.

Kedatangan pria yang akrab disapa Pak Doktor itu didampingi sejumlah tokoh masyarakat yang menginginkan adanya figur kepemimpinan ayng baik di Sabang. Rombongan Marwan disambut hangat oleh Ketua DPD PKS Sabang bersama jajaran.

Ketua PKS Sabang  Albina A.vRahman dan Ketua Tim Penjaringan Pilkada  PKS Sabang Ustadz Muhajir, merasa senang dengan kedatangan Marwan untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota Sabang, mengingat hingga saat ini belum ada figur yang populer dan dapat diharapkan demi kelanjutan pembangunan kota madya paling barat Indonesia tersebut.

“Saya mendaftar ke DPD PKS Sabang karena ingin bersama-sama dengan PKS membangun Kota Sabang lebih baik lagi,” kata Marwan, seraya menjelaskan bahwa Nasdem dengan PKS memang koalisi yang patut dilanjutkan dan dipertahankan untuk kebaikan bersama.

Marwan juga menyampaikan alasan dirinya maju sebagai bakal calon Walikota Sabang, karena merasa terpanggil jiwanya untuk memberikan melanjutkan pembangunan dan membuat perubahan untuk Sabang di masa depan.

Bagi Marwan, kemajuan Kota Sabang saat ini harus ada figur yang melanjutkan, “sementara dari bursa calon yang terdengar ingin maju sepertinya belum memenuhi keinginan dan harapan warga Sabang.”

Marwan berharap, kerjasama dengan PKS yang sudah terjalin lama bahkan sangat erat pada Pilpres 2024 kemarin saat mengusung Anies dan Cak Imin, harus bisa dilanjutkan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Sabang Albina Rahman mengaku sangat senang dengan kehadiran drg. H. Marwan berserta rombongan. Mereka mengatakan, bagi dirinya Marwan adalah sosok guru dan mentornya.

“Banyak ilmu dan pengalaman politik yang saya dapat dari sosok Pak Marwan, karena beliau sudah malang melintang di dunia politik, begitu juga dalam hal bisnis, Pak Marwan ini salah satu rujukan dan mentor dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis kuliner,” kata Albina, didampingi Kaderisasi PKS Ustadz Qadri Usman dan sejumlah jajaran pengurus lainnya.

“Untuk selanjutnya berkas data pendaftaran ini akan kami proses dan akan kami bawa ke propinsi untuk dilanjutkan tahapannya, besar harapan kami pihak yang sudah mendaftar ke PKS bersikap serius dan mengikuti proses hingga akhir nantinya,” sambungnya.

Untuk saat ini dinamika pencalonan kepala daerah di Sabang belum ada satupun calon yang secara serius mendeklarasikan pasangan, semua masih berkutat pada tahapan internal masing-masing tim, baik di tingkat parpol maupun via jalur independen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *