Kru Perempuan WWF Korea Selatan Ditemukan Meninggal di Hotel Bali

  • Bagikan
Ilustrasi mayat wanita. (Foto: Thinkstock)

MITABERITA.com | Sebuah tragedi mengejutkan melanda komunitas World Water Forum (WWF) ketika seorang kru pameran dari Korea Selatan, berinisial KMJ (54 tahun), ditemukan meninggal dunia di kamar hotel, Kamis 23 Mei 2024, pukul 12.50 WITA.

Lokasi penemuan jasadnya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Hal itu kemudian disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Dia menjelaskan, KMJ merupakan seorang perempuan warga negara asing asal Korea Selatan yang bertugas sebagai bagian dari tim kru exhibitor Korea Selatan untuk konferensi WWF 2024. KMJ bertanggung jawab dalam mempersiapkan segala kebutuhan delegasi Korea Selatan pada acara tersebut.

Kejadian tragis ini terungkap saat salah seorang rekan kerja KMJ, berinisial EDH, mencoba menghubungi korban melalui handphone pada pukul 10.15 WITA tanpa mendapatkan respons. Khawatir dengan ketidakhadiran KMJ, EDH meminta bantuan staf hotel untuk membuka kamar korban dengan menggunakan master kunci.

Setelah berhasil membuka pintu kamar, EDH dan staf hotel menemukan KMJ tergeletak di bawah wastafel kamar mandi. Mereka segera memanggil tim medis dari Rumah Sakit Bali Jimbaran, namun sayangnya, KMJ sudah dinyatakan meninggal dunia saat tim medis tiba di tempat kejadian.

Dari keterangan saksi, KMJ sempat mengeluhkan sakit dada dan sesak saat berada di lokasi konferensi WWF di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, pada Senin (20/5). Dia pun menjalani pemeriksaan medis di klinik BICC dan Rumah Sakit BIMC Nusa Dua serta diberikan obat untuk meredakan keluhannya.

Sejak hari Selasa (21/5), KMJ tidak mengikuti kegiatan WWF dan hanya datang ke lokasi acara untuk melihat-lihat pada Rabu (22/5). Rekan-rekannya juga sudah berupaya agar KMJ pulang lebih awal ke negaranya, dan rencananya hari itu KMJ akan check out dan kembali ke Korea Selatan.

Saat ini, jenazah KMJ dititipkan di RSUP Prof. dr. I G N G Ngoerah atau RSUP Sanglah, Kota Denpasar, untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis. Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan telah berkoordinasi dengan Konsulat Korea Selatan untuk proses olah TKP dan pengiriman jenazah ke Rumah Sakit Bali Mandara.

Kita masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari RSUP Prof. Ngoerah dan keputusan dari pihak Konsulat Korea Selatan mengenai pemulangan jenazah ke negaranya. Kepergian KMJ meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, dan komunitas WWF di Korea Selatan serta seluruh peserta konferensi WWF di Bali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *