Kepolisian Lhokseumawe Ingatkan Anggotanya Tidak Terlibat Politik Praktis

  • Bagikan
Kepolisian Lhokseumawe Ingatkan Anggotanya Tidak Terlibat Politik Praktis. Foto: Humas Polres Lhokseumawe

MITABERITA.com | Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Lhokseumawe menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam proses demokrasi.

Kompol Dedy Darwinsyah, seorang petinggi kepolisian setempat yang memimpin apel pagi Senin 13 Mei 2024, memberikan arahan kepada seluruh anggota.

Dalam arahannya, Kompol Dedy menegaskan pentingnya agar anggota polisi tidak terlibat dalam politik praktis, seperti kampanye, memihak pada kandidat tertentu, atau melakukan tindakan yang dapat mempengaruhi hasil pemilihan.

Hal ini disampaikan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pelanggaran etika dan netralitas polisi, bahwa netralitas dan profesionalitas adalah kunci utama dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

Mewakili Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, Ia mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan citra positif kepolisian di mata masyarakat.

Kompol Dedy menegaskan bahwa langkah-langkah tegas akan diambil terhadap anggota polisi yang terlibat dalam politik praktis. “Harapannya, dengan menjaga netralitas dan integritas kepolisian, Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *