Kata Pj Bupati Terkait Masalah Kekurangan Air di Lhoknga

  • Bagikan
Kata Pj Bupati Terkait Masalah Kekurangan Air di Lhoknga. Foto: MC Aceh Besar

MITABERITA.com | Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meninjau langsung masalah kekurangan air bersih di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Kamis 16 Mei 2024 kemarin.

Muhammad Iswanto ingin memastikan bahwa masyarakat terbantu dengan adanya penyaluran air bersih dari pemerintah dan mengatakan bahwa kekurangan air tersebut belum berdampak pada munculnya penyakit masif di masyarakat.

Muhammad Iswanto menyatakan bahwa meskipun beberapa gampong di Kecamatan Lhoknga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, hal ini belum mencapai tingkat krisis air.

Sebagai respons, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menginstruksikan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Mountala untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak.

“Sudah sejak 3 hari yang lalu saya perintahkan pihak PDAM untuk menyuplai air bersih ke sini, sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Pemerintah dalam membantu warga yang mengalami musibah,” ujar Iswanto.

Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tetap tanggap terhadap situasi tersebut dengan merespons cepat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Iswanto juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berbagai isu yang berkembang.

“Dalam hal ini, saya harap masyarakat untuk membersihkan sumur masing-masing sebagai upaya untuk memperoleh air bersih, selain mendapatkan distribusi air bersih dari Pemerintah,” tambahnya.

Isu-isu yang berkembang di media sosial juga disoroti oleh Iswanto, yang mengingatkan agar masyarakat tidak merespons tanpa data yang valid. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, katanya, akan selalu merespon cepat terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat.

“Diharapkan agar tidak mendahului data dan memberikan keterangan informasi, terutama jika pihak yang memberikan informasi tidak berada di lokasi kejadian,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *