Kapolri Listyo Sigit Prabowo Resmikan Komite Olahraga Polri: Dorong Prestasi Atlet Polisi

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP) dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri Tahun Anggaran 2024 di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan. Foto: Humas Polri

MITABERITA.com | Langkah signifikan dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP) dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri Tahun Anggaran 2024 di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan.

KOP, sebagai wadah bagi para polisi berbakat dan berprestasi di bidang olahraga, diharapkan akan mengangkat prestasi dan semangat juang atlet-atlet Polri ke level yang lebih tinggi.

“Kami optimis bahwa pembentukan Komite Olahraga Polri (KOP) akan membawa dampak positif dalam pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi,” kata Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia.

Pembentukan KOP ini juga diharapkan akan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi polisi-atlet untuk mengembangkan kemampuan mereka secara maksimal.

Dengan adanya dukungan dan fasilitas yang lebih baik, diharapkan akan terjadi lonjakan prestasi dan peningkatan partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga baik di dalam maupun di luar negeri.

Dalam konteks ini, partisipasi Polri dalam kegiatan olahraga di Indonesia dan di tingkat internasional diharapkan dapat meningkatkan dukungan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

“Dukungan masyarakat merupakan modal penting dalam menjalankan tugas pokok Polri,” ungkap Irjen Dedi, melalui keterangan tertulis yang dikutip media ini, Selasa 28 Mei 2024.

Komitmen Kapolri Sigit Prabowo untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul demi menyongsong Indonesia Emas 2045 semakin terwujud dengan pembinaan dan pemfasilitasian para anggota Polri yang berprestasi di bidang olahraga melalui KOP.

Para atlet Polri telah membuktikan kemampuan mereka dengan memperoleh prestasi gemilang di tingkat internasional. Contohnya adalah di ajang ‘1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships’ dan kejuaraan dunia ‘5th FAI World Cup Indoor Skydiving Championships’ di GoAirborne, Macau, China, di mana Tim Polri berhasil meraih prestasi membanggakan.

Pada Thailand Open Karate Championship 2023, Tim Karate Bhayangkara Presisi juga menorehkan prestasi gemilang dengan meraih sejumlah medali emas, perak, dan perunggu, menambah daftar panjang prestasi gemilang Polri di kancah internasional.

Dengan langkah-langkah positif ini, Polri semakin menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan potensi anggotanya tidak hanya dalam menjalankan tugas kepolisian, tetapi juga dalam meraih prestasi di bidang olahraga, yang pada gilirannya akan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *