Imam Besar Masjid Istiqlal: Polri Layak Dapat Apresiasi atas Suksesnya Pengamanan Mudik

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal: Polri Layak Dapat Apresiasi atas Suksesnya Pengamanan Mudik. Foto: dok. Polri

MITABERITA.com | Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, mengucapkan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas keberhasilan pengamanan mudik Lebaran 2024.

Apresiasi ini datang seiring dengan hasil positif dari Survei Indikator Indonesia yang menunjukkan peningkatan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan mudik.

“Saya, Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, mengapresiasi Polri atas Survei Indikator yang menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap mudik Lebaran 2024,” ungkapnya, Rabu 15 Mei 2024.

Survei tersebut melibatkan 1.227 responden, yang menunjukkan bahwa 90,4% dari mereka merasa puas dengan pelaksanaan mudik Lebaran 2024. Angka ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, di mana tingkat kepuasan hanya mencapai 82,9%.

Imam Besar Masjid Istiqlal menilai bahwa kesuksesan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 dapat dicapai berkat sinergitas yang kuat antar lintas sektoral. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Polri atas upaya pengamanan yang dilakukan.

“Tentu ini merupakan hasil kerja sama solid antara Polri, TNI, dan kementerian lembaga terkait untuk menjadikan mudik aman, nyaman, ceria, dan penuh makna,” jelasnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menkopolhukam, Menko PMK, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus melakukan pengecekan di terminal, stasiun kereta, pelabuhan, bandara, serta memantau langsung melalui helikopter.

Sinergi yang solid antara Polri-TNI dan kementerian lembaga menjadi kunci suksesnya Operasi Ketupat 2024 dalam menciptakan suasana mudik yang ceria dan bermakna. Kesuksesan mudik Lebaran tak lepas dari kerja keras semua pihak di lapangan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Kami berterima kasih kepada seluruh petugas di lapangan dan rekan-rekan media yang telah bekerja keras. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dalam mewujudkan arus balik dapat berjalan aman, nyaman, dan lancar,” ujar Kapolri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *